Jumat, 18 Maret 2011

Target Penjualan tiap Outlet Mitra BananaBanini



BananaBanini memilki 4 produk utama dan 2 produk sampingan yang dapat dijual oleh mitra. Berikut adalah perhitungan perkiraan penjualan tiap outlet :

1. Target Omzet Rata2/Bulan/Gerai:
  • Banana Choco Volcano : 10 paket @5 pc = 10 x 15.000 = 150.000 x 30 hr = 4.500.000
  • Banana Crispy Crash : 10 paket = 10 x 10.000 = 100.000 x 30 hr = 3.000.000
  • Banana Mini Crispy Crash : 5 paket = 5 x 5.500 = 27.500
  • Banana Caramel Flood : 5 paket = 5 x 8.000 = 40.000 x 30 hr = 1.200.000
  • Banini Moon : 5 paket = 5 x 9.000 = 45.000 x 30 hr = 1.350.000
  • Lumpia Surabaya : 7 paket @5 pc  = 7 x 12.000 = 84.000 x 30 hr = 2.520.000
  • Tahu Bakso : 5 paket @5 pc = 5 x 12.000 = 60.000 x 30 hr = 1.800.000
Target Omzet dalam 1 hari = Rp. 479.000,-
Target Omzet dalam 1 bulan. = Rp. 14.370.000,-
Penjualan 1 tahun = 12 x 14.370.000 =  172.440.000

2. Harga Pokok Pembelian/Gerai/Bulan:
  • Banana Choco Volcano : 10 x 30 hr x 9.600 = 2.880.000
  • Banana Crispy Crash : 10 x 30 x 5.250 = 1.575.000
  • Banana Mini Crispy Crash : 5 x 30 x 3.100 = 465.000
  • Banana Caramel Flood : 5 x 30 x 4.500 = 675.000
  • Banini Moon 5 x 30 x 4.606 = 690.900
  • Lumpia Surabaya 7 x 30 x 7.177 = 1.507.170
  • Tahu Bakso 5 x 30 x 8.600 = 1.290.000
Total HPP /hari                = Rp. 302.769
Total HPP / bulan            = Rp. 9.083.070
Total HPP / tahun            = Rp. 108.996.840

3. Margin gerai / bulan = 14.370.000 - 9.083.070  = 5.286.930

4. Biaya-biaya per gerai (1 bulan):
  • Sewa lokasi/bln = 500.000 – 1.000.000
  • Gaji & bonus karyawan/orang =  800.000 - 1.000.000
  • Marketing = 150.000
  • Penyusutan/bulan = 30.000
  • Royalti = 3.5% Omzet kotor
  • Lain2 cadangan = 250.000
Total biaya =1.915.042
Target Keuntungan / bulan* = 5.286.930 - 1.915.042 = Rp 3.371.888,- / Rp 2.671.888

*Perhitungan di atas adalah ilustrasi analisa keuangan yang ditargetkan oleh manajemen BananaBanini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar